Cerita Seru Bikin E-Paspor untuk Buah Hati


Wisata ke luar negeri bareng buah hati adalah impian hampir seluruh orang tua. Menikmati suasana berbeda dan melihat reaksi buah hati dengan tempat baru pasti jadi pengalaman sekaligus pelajaran yang tak bisa tergantikan.

Blogger hijab asal Jakarta, Talitha Lubis juga sudah punya rencana berlibur ke luar negeri bareng suami dan kedua anaknya.

Tanpa membawa asisten atau anggota keluarga lainnya, Talitha dan suami sepakat mencoba liburan yang lebih menantang. Dia memutuskan mengurus segala keperluannya termasuk mengasuh dua buah hatinya berdua saja.

Namun untuk pergi ke luar negeri, hal utama yang dibutuhkan adalah paspor. Kebetulan perjalanan ini adalah kali pertama buat Nala dan Nimi, nama kedua putrinya.

Talitha memilih membuat e-paspor untuk Nala dan Nimi, seperti diketahui e-paspor memiliki data lengkap dan akurat seperti sidik jari, bentuk wajah pemegang e-paspor yang bisa dikenali dengan cara pemindaian.

Sedangkan paspor biasa hanya berupa data pemegang saja, hal yang paling membedakan antara kedua paspor tersebut adalah chip yang terdapat di sampul depan e-paspor.

Lewat blog pribadinya, Talitha bercerita kalau pembuatan e-paspor kali ini sangat berbeda dengan pertama kalinya ia membuat paspor sekitar tujuh tahun lalu.

Penasaran dengan cerita Talitha lengkapnya dan kamu juga ingin buat e-paspor buah hati?

0 Response to "Cerita Seru Bikin E-Paspor untuk Buah Hati"

Posting Komentar